/ TIPS

Bahaya! Ini yang Akan Terjadi Jika Kurang Minum Air

kekurangan minum air putih

Sebagian besar tubuh berisi cairan. Apabila tubuh kekurangan cairan, tentu sudah bisa diprediksi bahwa sistem tubuh tidak akan berfungsi dengan baik. Manusia bisa bertahan hidup lebih lama jika tidak makan, namun manusia tidak bisa bertahan hidup lebih lama jika tidak minum.

Saat tubuh kekurangan cairan, pada awalnya tidak begitu terasa oleh tubuh. Mungkin hanya sekedar rasa haus yang datang. Dengan meminum segelas air rasa haus memang akan hilang. Namun belum tentu itu sudah memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan. Oleh karena itu, kita harus mengerti tanda-tanda tubuh mengalami kehausan atau tidak.

1. Sering Sembelit

Tanda-tanda tubuh kurang cairan, biasanya sistem pencernaan akan terganggu. Umumnya, ini ditandai dengan rasa sembelit yang timbul akibat sistem pencernaan terganggu. Kabarnya, hal ini diakibatkan terjadinya peningkatan penyerapan cairan dari sisa makanan didalam usus besar. Sehingga sisa makanan yang akan menjadi kotoran, menjadi lebih kering dan menjadi lebih susah dibuang, sehingga menimbulkan rasa sembelit.

2. Urine Berwarna Kuning Pekat

Tanda-tanda tubuh kurang cairan yang sangat mudah diketahui adalah, warna urine yang dikelaurkan akan berubah warna. Warna urine ini biasanya menjadi kuning pekat. Hal ini diakibatkan, sistem tubuh yang mulai kekurangan cairan, akan mulai menghemat air didalam tubuh, sehingga urine menjadi lebih kental dan berwarna kuning pekat.

3. Kulit Kusam

Konon, apabila kita kurang minum air putih, dapat menyebabkan aliran darah kapiler pada kulit kurang maksimal. Hal ini akan berdampak pada kulit menjadi kusam, hingga penuaan dini pada kulit. Bahkan kekurangan minum air  yang dibiarkan terlalu lama dapat membuat kerusakan kulit lebih parah lagi. Nah, apabila kulit Anda tampak kusam, bisa jadi Anda mulai kekurangan cairan. Segera perbanyak konsumsi air putihnya setiap hari.

4. Sering Sakit kepala

Tanda-tanda tubuh kurang cairan tubuh selanjtnya adalah sering sakit kepala. Seperti yang kita ketahui, tanpa kita sadari, tubuh kita akan mengeluarkan cairan secara teratur. Seperti melalui urine, melalui keringat, buang air besar dan lain sebagainya. Hal ini dapat kita simpulkan, bahwa tubuh kita akan mengeluarkan macam-macam mineral penting, natrium dan kalium, misalnya. Apabila zat mineral tersebut mulai berkurang, maka kita akan sering mengalami sakit kepala. Oleh karenanya, apabila aktivitas kita menguras keringat, jangan lupa minum air putih yang cukup, untuk mengganti cairan yang dikeluarkan tersebut.

Jika Anda sering mengalami 4 hal diatas, berhati-hatilah. Itu sebagai pertanda bahwa tubuh Anda sering kehausan. Minum air putih harus sesuai dengan yang tubuh butuhkan, bukan sekedar menghilangkan haus. 4 gejala diatas masih bisa dibilang penyakit ringan, namun akan menjadi semakin berbahaya jika dibiarkan. Bisa saja terjadi gangguan serius terhadap fungsi ginjal.

Lebih baik lagi jika air minum yang Anda konsumsi kaya akan kandungan mineral yang diperlukan tubuh. Anda bisa memilih air minum yang memiliki kandungan pH diatas 8 seperti air Milagros. Selain itu, air milagros memiliki kandungan energi skalar dan anti-oxydan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, lebih tahan terhadap serangan penyakit.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang air milagros, silahkan kunjungi artikel yang berjudul 22 Manfaat Air Milagros untuk Kesehatan

Sumber

Incoming search terms:

Tags: air milagros bandung bahaya kurang minum minum air putih penyakit kurang minum

author
Author: 
Jangan takut untuk melangkah, karena jarak 1000 mil dimulai dengan langkah pertama. Lakukan yang terbaik, bersikaplah baik, maka kau akan menjadi orang yang terbaik. Dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain

Apa yang bisa kami bantu untuk Anda?

Konsultasi Kesehatan GRATIS

Silahkan isi form di bawah ini untuk memulai